Kegiatan Worshop Motivator Islami Bagi Mahasiswa Program Studi PMI

Tema;

 

“ Peran Motivator Islami dalam Membentuk Masyarakat Madani”

Prodi Pengembangan Masyarakat Islam  mengadakan kegiatan workshop motivator Islami bagi mahasiswa yang  dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2021, dilakukan secara daring dengan aplikasi zoom meeting.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta tentang peran motivator Islami dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam membentuk masyarakat madani.

 

Mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam mempunyai posisi strategis dalam pemberdayaan masyarakat yang berperan sebagai motivator Islami dalam mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan.Sebagaimana kita ketahui, paradigma baru pembangunan bukan lagi menempatkan masyarakat sebagai obyek pembangunan, namun melibatkan masyarakat secara aktif sebagai pelaku pembangunan. Hal ini dapat terwujud dengan hadirnya para motivator untuk menggerakkan partisipasi masyarakat tersebut.

Oleh karenanya workshop ini dinilai tepat dilaksanakan sebagai bekal pengetahuan dan menambah wawasan mahasiswa baik secara teoritis maupun praktis.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Ferdinal Ashful, Sp.,M.Si. (Dosen Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang, Inisiator SILeC dan Penggerak Kewirausahaan Sosial Sumatera Barat. Narasumber kedua  adalah Dr. Padil, ST.,MT (Dosen Universitas Riau dan sebagai Reviewer Nasional Pengabdian Masyarakat Kemenristekdikti, serta sebagai penggiat pengabdian masyarakat di wilayah Riau Kepri melalui Forum Layanan Iptek bagi Masyarakat (FLiPMAS “Batobo” Wilayah Riau Kepri).

 

About PMI UIN SUSKA RIAU

Check Also

Millad ke- 26 Tahun Prodi PMI FDK UIN Suska Riau

Kamis, 29 Februari 2024 lalu, Kegiatan rutin tahunan, yakni Millad Prodi PMI Fakultas Dakwah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *