Berbagi Kebaikan Bulan Ramadhan, IKA PMI UIN Suska Riau Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim 2024

Ikatan Alumni Pengembangan Masyarakat Islam UIN Suska Riau atau IKA PMI UIN Suska Riau telah menggelar acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim yang bertempat di Melati Green Garden pada Sabtu, 16 Maret 2024. Acara ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh IKA PMI UIN Suska Riau pada bulan Ramadhan dan tahun ini merupakan kali kedua dilaksanakannya acara ini.

Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim 2024 mengangkat tema “Ukhuwah IKA PMI untuk Terus Berbagi “UNTA” Part II.” Acara ini dihadiri oleh Kaprodi PMI UIN Suska Riau yakni Dr. Titi Antin, M.Si. dan Sekprodi PMI UIN Suska Riau yakni Yefni, M.Si., dosen prodi PMI, pengurus IKA PMI, serta alumni prodi PMI UIN Suska Riau. Selain itu, turut hadir pula perwakilan dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) selaku sponsor dari acara ini dan perwakilan dari Panti Asuhan Al-Fath sebanyak 8 orang.

Acara ini memiliki dua kegiatan utama yakni pemberian santunan serta buka bersama. Sedangkan rangkaian acara diisi dengan penampilan nasyid dari Shouda Nasheed, pemberian santunan dan bantuan pendidikan kepada anak yatim, tausiyah menjelang berbuka puasa dari Ustadz Ridho Abdurrahman, S.Sos., buka bersama, serta ditutup dengan pembagian doorprize.

Ketua Pelaksana yakni Rahmad Gunawan, S.Sos. dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kaprodi, Sekprodi, dan dosen prodi PMI UIN Suska Riau, kepada pihak sponsor yang telah bersedia menjalin kerja sama sehingga acara ini dapat terlaksana, serta kepada alumni prodi PMI UIN Suska Riau atas segala dukungan dan bantuan yang telah diberikan.”

Ahmad Maulana Anshori, M.Sos. selaku Ketua Umum IKA PMI UIN Suska Riau berharap bahwa dengan diadakannya acara ini, silaturahmi antar alumni prodi PMI tetap terjaga dengan baik meskipun telah lulus dari UIN Suska Riau. Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan.

Kaprodi PMI UIN Suska Riau yang juga hadir dalam acara ini yakni Dr. Titi Antin, M.Si. berharap untuk kedepannya acara seperti ini dapat diselenggarakan dengan berkolaborasi ke akademik, seperti HIMA PMI sehingga jangkauannya tidak hanya kepada alumni, tetapi juga mahasiswa aktif prodi PMI.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Beliau juga menyampaikan nasihat bahwa segala kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada kita, sehingga tetaplah berbuat baik dimanapun berada.

Setelah rangkaian acara pembukaan, dilanjutkan dengan tausiyah menjelang buka puasa dari Ustadz Ridho Abdurrahman, S.Sos. dan buka bersama. Kemudian, ditutup dengan doorprize untuk seluruh hadirin yang hadir pada acara buka bersama.
Sumber: https://suskafm.com/2024/03/22/berbagi-kebaikan-bulan-ramadhan-ika-pmi-uin-suska-riau-gelar-buka-bersama-dan-santunan-anak-yatim-2024/

About Yulia Annisa

Check Also

Millad ke- 26 Tahun Prodi PMI FDK UIN Suska Riau

Kamis, 29 Februari 2024 lalu, Kegiatan rutin tahunan, yakni Millad Prodi PMI Fakultas Dakwah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *