PERKULIAHAN HARI PERTAMA SEMESTER GENAP TA 2023/2024

Hallo Mahasiswa Program Studi PMI,

Libur telah usai, 19 Februari 2024 adalah tanggal di mulainya perkuliahan di semester Genap TA 2023/2024.

Setelah periode liburan yang menyenangkan dan penuh dengan momen berharga yang bertepatan dengan pemilihan umum yang baru saja berlangsung, saatnya bagi kita untuk kembali ke rutinitas pendidikan yang penuh semangat dan dedikasi.

Hasil pemilihan umum yang akan segera diumumkan telah menciptakan gelombang diskusi yang menggebu tentang implikasi politiknya. Mahasiswa dari berbagai latar belakang dan afiliasi politik telah terlibat aktif dalam berbagai forum, seminar, dan diskusi kelompok untuk memahami dampak dan proyeksi ke depannya. Ingat!! Pilihan boleh berbeda, namun Kuliah di Prodi PMI tetap menjadi Prioritas.

Para mahasiswa, sebagai agen perubahan masa depan, dengan penuh semangat harus mempersiapkan diri untuk mengambil langkah berikutnya dalam perjalanan akademis. Okay, we Start from here!!!

Apa sih yang harus disipakan oleh mahasiswa/i Prodi PMI  untuk menyambut semester baru?

Mahasiswa diharapkan untuk kembali dengan semangat yang segar, siap menghadapi tantangan baru di semester yang baru dan perjalanan baru yang menyenangkan dalam perkuliahan.  Berikut Tips untuk memulai Perkuliahan di semester baru:

  1. Mulailah dengan Semangat Baru: Gunakan momen ini sebagai kesempatan untuk menghidupkan kembali semangat dan motivasi. Tetap fokus pada tujuan akademis  dan ingatlah mengapa  memilih Prodi PMI ini.
  2. Buat Rencana Studi yang Efektif: Dengan memulai semester baru, penting untuk memiliki rencana studi yang teratur dan efisien. Tentukan jadwal belajar yang konsisten, alokasikan waktu untuk setiap mata kuliah, dan tetapkan target pencapaian yang realistis.
  3. Manfaatkan Sumber Daya yang Tersedia: Universitas dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi telah menyediakan berbagai fasilitas dan sumber daya untuk mendukung kesuksesan akademis kamu. Manfaatkan perpustakaan, layanan akademis (Dosen PA), dan konseling mahasiswa yang tersedia untuk membantu meraih potensi maksimal kamu.
  4. Jaga Keseimbangan Hidup: Meskipun penting untuk berkomitmen pada studi, jangan lupakan pentingnya menjaga keseimbangan hidup. Luangkan waktu untuk istirahat yang cukup, berolahraga, menjaga kesehatan mental, dan menjalin hubungan sosial yang sehat.
  5. Tetap Terhubung dengan Dosen dan Rekan Sejawat: Jalinlah hubungan yang baik dengan dosen dan rekan sejawat sebagai  sumber inspirasi, dukungan, dan bimbingan dalam perjalanan pendidikan kamu.
  6. Tetap Fleksibel dan Terbuka terhadap Perubahan: Semester baru mungkin membawa tantangan dan perubahan yang tidak terduga. Tetaplah fleksibel dan terbuka terhadap perubahan, dan jadikan setiap pengalaman sebagai pelajaran berharga untuk pertumbuhan pribadi dan akademis.

Tetap Semangat utk mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar…

About Yulia Annisa

Check Also

Atraksi Kesenian dan Puisi Mahasiswa Memeriahkan Acara Millad Prodi PMI

Dalam rangka merayakan Millad ke-26 Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) pada 29 Februari lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *