GELAR PBAK Prodi PMI 2022

 

Jum’at, 2 September 2022 berlangsung Kegiatan PBAK oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi di Masjid Kampus UIN SUSKA Riau. PBAK merupakan akronim dari Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan. Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) adalah kegiatan pembekalan dan orientasi akademik bagi mahasiswa baru  dengan jumlah keseluruhan 67 mahasiswa baru dari Prodi PMI dan dari prodi lainnya selingkup Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Mahasiswa baru Prodi PMI antusias dalam mengikuti kegiatan PBAK. khusus untuk prosi PMI, Ibu Dr. Titi Antin, M.Si secara langsung memberikan pembekalan kepada mahasiswa. tujuan PBAK ialah untuk mengarahkan  mahasiswa pada masa transisnya dari budaya sekolah ke budaya perguruan tinggi, tentunya terdapat banyak perbedaan sistem dan cara belajar yang di temui, sehingga mahasiswa dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya dan tidak  culture shock. pengenalan Tri Dharma Perguruan Tinggi juga di berikan pada saat PBAK.

Diharapkan dari adanya kegiatan PBAK ini dapat  mengembangkan kecerdasan spiritual, emosional, intelektual, dan sosial, Memupuk semangat solidaritas dan toleransi di antara civitas akademika, Mengembangkan rasa memiliki dan tanggung jawab akademik sosial terhadap pilihan disiplin ilmu, Mengembangkan sikap kritis dan kreatif mahasiswa.

About Yulia Annisa

Check Also

Millad ke- 26 Tahun Prodi PMI FDK UIN Suska Riau

Kamis, 29 Februari 2024 lalu, Kegiatan rutin tahunan, yakni Millad Prodi PMI Fakultas Dakwah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *