Alifiya Putri Juara 1 Lomba Presenter Tingkat Nasional

Sumber : Ig hmpspmi.uinsuskariau

Mahasiswa prodi PMI semester VI, menjadi juara 1 lomba Presenter pada ajang Fordakom Tingkat Nasional di  Medan, Sumatera Utara. Alifiya Putri biasa disapa  Fiya, lahir di Padang pada tanggal 24 Maret 2003 merupakan Puteri ketiga dari berempat bersaudara dari ayah Alm Helmi dan Ibu Arfianti asal  Sijunjung Sumatera Barat. Saat ini Fiya merupakan mahaiswa aktif di media kampus UIN Suska Riau yaitu Suska Tv didivisi Reporter/Presenter.

Menurut Fiya, untuk mengikuti lomba Presenter ini awal nya Fiya merasa ragu dan tidak percaya diri untuk mengikuti lomba presenter tingkat Nasional sebagai perwakilan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Hal ini karena pengalaman sebelumnya yang tidak menang saat  mengikuti lomba presenter untuk pertama kalinya yang menjadikan ia patah semanagat. Setelah pengiriman video pada link pendaftaran, Fiya tidak  berharap sama sekali  untuk menang, karena merasa sangat pesimis melihat peserta yang banyak yaitu sekitar 49 orang dari berbagai universitas. Sehingga pada saat   pengumuman lomba, Fiya  dikabarkan oleh pihak panitia bahwa ia menjadi Juara 1 dan ini menjadi hal yang tidak pernah disangka sebelumnya oleh Fiya.

“Pada kesempatan ini  alhamdulillah saya dikelilingi oleh orang-orang yang sangat support sehingga mengembalikan percaya diri kalau saya bisa untuk mengikuti Lomba presenter ini lagi” ujar Fiya.

 

About Yulia Annisa

Check Also

Millad ke- 26 Tahun Prodi PMI FDK UIN Suska Riau

Kamis, 29 Februari 2024 lalu, Kegiatan rutin tahunan, yakni Millad Prodi PMI Fakultas Dakwah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *