Home / Berita / REUNI AKBAR IKA PMI, DAN LAUNCHING LOGO ALUMNI PMI

REUNI AKBAR IKA PMI, DAN LAUNCHING LOGO ALUMNI PMI

Foto bersama Pemantik pada Diskusi Reuni

Sabtu, 3 Desember 2022 Prodi PMI bersama Panitia Pelaksana Sukses mengadakan acara Reuni Akbar IKA PMI yang di hadiri oleh Alumni semua angkatan, Dosen-Dosen PMI, dan Mahasiswa Aktif PMI. Reuni Akbar mengusung Tema “Melalui IKA PMI Wujudkan Alumni yang Berdaya guna” dengan menghadirkan empat orang Pemantik, diantaranya Bpk. Dr. Toni Hartono, M.Si selaku Wakil Dekan II Fakultas Dakwah dan Komunikasi sekaligus Alumni PMI, Dosen Senior PMI Bpk. Sudirman, MA, Dan dua orang Alumni Pertama Prodi PMI ANGKATAN 95 yaitu Bpk. Grefen Saputra  selaku Penulis dan Sastrawan tingkat nasional dan bapak Abdul Malik selaku tokoh Adat dan Budaya Melayu.

Pada kegiatan Talkshow tersebut bapak Narasumber Toni Hartono “setiap org itu aktor dlm kehidupan” persiapkan diri untuk menjadi org2 hebat melalui Prodi PMI, selanjutnya bapak Sudirman, MA juga memberikan motivasi bahwa  mahasiswa PMI dan Alumni tidak boleh insecure dengan PMI, karena PMI Itu Departemen Kemasyarakatan, hidupnya di masyarakat, untuk masyarakat, PMI pengubah Peradaban. Selain IPK keberhasilan seseorang di tentukan IPE : INTEGRITAS, PROFESIONALITAS, ENTERPRENEURSHIP yang sejalan dengan Profil Lulusan PMI.

Menurut Bpk Grefen bahawa “PMI itu mencetak Generasi Berdaya, untuk berdaya, gali potensi diri sendiri terlebih dahulu sebgai upaya untuk memberdayakan diri selanjutnya baru memporoleh spirit utk memberdayakan orang lain”. selain itu bpk Abdul malik selaku Alumni pertama PMI menurut beliau PMI berdaya itu bisa dimana saja, beliau  memberdayakan masyarakat melalui adat dan budaya menjadi pucuk pimpinan adat mendapat gelar datuk yang memberdayakan mastarakat Melayu melalui potensi Adat.

Pada kegiatan Reuni Akbar juga di sela dengan Launching logo Alumni PMI, yang diluncurkan dan diresmikan oleh Bapak Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi beserta Ketua Prodi PMI.

 

 

 

 

 

 

 

Dokumentasi : Pengguntingan Pita Launching Logo Alumni PMI

About Yulia Annisa

Check Also

MAHASISWA/I PMI BANTU MASYARAKAT WUJUDKAN DESA WISATA DANAU MALIKA

Desa Lubuk Siam merupakan desa yang masih menunjukkan nuansa tradisional Melayu. Desa ini masuk dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solve : *
18 ⁄ 9 =