Pelepasan dan Penghantaran Mahasiswa Praktik Profesi Tahun 2023

Prodi Pengembangan Islam (PMI) UIN Sultan Syarif Kasim Riau secara resmi melepas dan menghantar mahasiswa peserta praktik profesi tahun 2023 di berbagai lokasi instansi. Praktik profesi merupakan bagian dari pendidikan yang di tujukan terhadap pengembangan skill yang telah dipelajari dalam bangku perkuliahan melalui praktik secara langsung atau lebih dikenal sebagai kegiatan magang. Praktik profesi sebagai salah satu tahapan yang harus ditempuh oleh mahasiswa Prodi PMI untuk meningkatkan skill sebagai Aktivis pemberdayaan Masyarakat sebagai salah satu  satu muatan matakuliah praktik di Prodi PMI. Praktik Profesi ini diselenggarakan selama dua bulan dimulai 15 September hingga 15 November mendatang dengan bobot 4 SKS.

Mahasiswa yang ikut sebagai peserta praktik profesi/magang ini berjumlah kurang lebih 70  orang dari angkatan 2020. Mahasiswa disebar diseluruh instansi terkait di dalam maupun luar kota bahkan ada yang di luar Propinsi Riau.  Penghantaran Mahasiswa ke lokasi Instansi magang sudah dilaksanakan sejak tanggal 18 November 2023 lalu, diantaranya Lembaga Sosial Kesejakteraan Anak (LKSA), Balai Pemasyarakatan Pekanbaru, Balai Pelatihan Pengembangan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPPMDDTT) bahkan di luar Provinsi Riau yaitu Human Initiative Bukittinggi, Jemari Sakato Sumatera Barat.

Kegiatan Magang ini akan dilakukan monitoring untuk  mengamati dan memantau perkembangan aktivitas per mahasiswa selama mengikuti magang yang dijadwalkan pada pertengahan oktober 2023 mendatang.

About Yulia Annisa

Check Also

Millad ke- 26 Tahun Prodi PMI FDK UIN Suska Riau

Kamis, 29 Februari 2024 lalu, Kegiatan rutin tahunan, yakni Millad Prodi PMI Fakultas Dakwah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *