Webinar Nasional : Pembangunan Masyarakat Politik (Edukasi Politik Cerdas Masyarakat Kampus)

Minggu, 20 Agustus 2023, telah berlangsung webinar nasional dengan tema “Pembangunan Masyarakat Politik: Edukasi Politik Cerdas Masyarakat Kampus”. Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Prodi PMI UIN SUSKA Riau, Prodi PMI STAI Nurul Falah Air Molek, IAI Diniyyah Pekanbaru,  serta dosen dari Universitas Muhammadiyah Madiun.

Ketua Panitia, Dr. Wage, MA dan Dekan Fakultas Dakwah, Dr. Hervrizal, M.A memberikan sambutan pembukaan. Acara ini juga dibuka oleh Dr. Mariatul Hikmah, M.A.

Dr. Mariatul Hikmah, M.A, selaku Ketua STAI Nurul Falah Air Molek, menjadi Key Note Speaker dan berbicara tentang tema tersebut.

Narasumber dalam acara ini antara lain:

  1. Dr. Wage, M.A (Ketua Prodi PMI STAI Nurul Falah Air Molek) dengan sub tema “Membangun Kesadaran Masyarakat Kampus terhadap Politik”
  2. Dr. Titi Antin, M.Si (Ketua Prodi PMI UIN SUSKA Riau) dengan sub tema “Membangun Literasi Politik bagi Pemilih Pemula dalam Konteks Komunikasi Politik”
  3. Ahmad Maulana Anshori, M.Sos (Ketua Prodi PMI IAI Diniyyah Pekanbaru) dengan sub tema “Milenial dan Gen Z : Sasaran Politik Modern”
  4. M. Mochtar Mas’od, S.Sos.I, M.PSDM (Dosen Ilmu kesejahteraan Sosial Universitas Muhammadiyah Madiun) dengan sub tema “Pembganunan Masyarakat Kampus Bijak Politik dalam Perspektif Sumber Daya Manusia”

Moderator yang memfasilitasi diskusi interaktif acara ini adalah Khairunnisa, S.Sos, yang merupakan  staff & Aktivis JEMARI Sakato Padang-Indonesia. Beliau  menjalankan kegiatan dengan penuh spirit dan disambut dengan interaktif oleh peserta Webinar hingga akhir acara selesai.

Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan foto bersama via zoom dengan mengaktifkan seluruh kamera oleh peserta webinar.

Sumber : https://www.diniyyah.ac.id/berita/baca/webinar-nasional-dengan-tema-pembangunan-masyarakat-politik-edukasi-politik-cerdas-masyarakat-kampus

About Yulia Annisa

Check Also

Millad ke- 26 Tahun Prodi PMI FDK UIN Suska Riau

Kamis, 29 Februari 2024 lalu, Kegiatan rutin tahunan, yakni Millad Prodi PMI Fakultas Dakwah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *