Tim Pengelola Jurnal Madani Adakan Pelatihan Mendeley Bagi Dosen PMI

Jum’at, 24 Februari 2023 di Ruang Prodi PMI diadakan pelatihan penggunaan Aplikasi Mendeley yang dihadiri oleh  Dosen Prodi PMI. Instruktur atau tutor dari pelatihan Mendeley ini adalah Bpk. Muhammad Haris, M.Sos yang merupakan Tim Pengelola Jurnal Masyarakat Madani Prodi PMI.

Masalah yang sering  ditemui oleh para dosen pada saat penulisan jurnal adalah membuat parafrase, sitasi, dan menemukan referensi yang relevan. Untuk membantu para dosen mengatasi permasalan tersebut maka diadakan pelatihan penggunaan Mendeley bagi para dosen. Mendeley merupakan aplikasi yang mempermudah dalam penulisan karya ilmiah terutama penulisan jurnal bagi dosen untuk penyisipan, dan pengutipan  atau citation. Sehingga dengan adanya bantuan aplikasi ini, para dosen akan menjadi mudah  dalam penulisan jurnal.

Yefni, M.Si selaku Sek. Prodi PMI menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan penulisan artikel ilmiah untuk jurnal  bereputasi bagi para Dosen, dan tujuan intinya adalah untuk  mendorong percepatan publikasi ilmiah pada jurnal Nasional dan internasional bereputasi. Selain itu juga untuk mendorong percepatan kenaikan peringkat Akreditasi Jurnal Masyarakat Madani milik Prodi PMI. Target jangka panjang dari kegiatan ini adalah meningkatkan daya saing dosen Prodi PMI serta nilai akreditasi Prodi PMI yang Unggul.

Dokumentasi Prodi

About Yulia Annisa

Check Also

Millad ke- 26 Tahun Prodi PMI FDK UIN Suska Riau

Kamis, 29 Februari 2024 lalu, Kegiatan rutin tahunan, yakni Millad Prodi PMI Fakultas Dakwah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *