Home / Berita / DISKUSI DOSEN BERSAMA BPPMDDTT

DISKUSI DOSEN BERSAMA BPPMDDTT

Senin, 14 November 2022 Kegiatan diskusi dosen dilakukan secara offline diengan memaksimalkan ruang Jurnal Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau. Kegiatan  dimulai pada pukul 14.00 yang dibuka oleh Moderator yang selaku bapak Wakil Dekan 1, kemudian sambutan dari Bapak Dr. Imron Rosidi, S.Pd, M.A selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Pemaparan materi oleh narasumber bapak Japaruddin Nasution, S.T.P dari Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPPMDDTT) tentang Strategi Pemberdayaan Masyarakat Desa melalui Peran tenaga Profesional, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi dengan peserta diskusi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Layanan kepada masyarakat melalui peran dan  kontribusi Dosen-Dosen di Fakultas Dakwah untuk melakukan pengabdian masyarakat sebagai wujud pertanggung jawaban terhadap Tridharma Perguruan Tinggi. Materi yang disampaikan oleh Narasumber terkait dengan implementasi pemberdayaan masyarakat desa melalui peran tenaga profesional, diantaranya penggerak swadaya masyarakat, Tenaga Penamping Profesional, Tenaga Ahli, Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Mahasiswa, terkhusus alumni dari Prodi PMI memiliki potensi dan kesempatan yang besar untuk memiliki peluang kerja di tengah-tengah masyarakat sebagai tenaga profesional di bidang pemberdayaan masyarakat. Selain itu FDK juga menjalin kerjasama dengan BPPMDDTT untuk melakukan pengabdian masyarakat melalui desa binaan yang berada di bawah naungan BPPMDDTT serta untuk melatih mahasiswa khususnya prodi PMI untuk menambah wawasan Pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan PKL di BPPMDDTT.

About Yulia Annisa

Check Also

MAHASISWA/I PMI BANTU MASYARAKAT WUJUDKAN DESA WISATA DANAU MALIKA

Desa Lubuk Siam merupakan desa yang masih menunjukkan nuansa tradisional Melayu. Desa ini masuk dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solve : *
9 − 4 =