Makna Maulid Nabi Muhammad SAW bagi Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam


Peringatan Maulid Nabi ini memiliki makna yang sangat relevan dengan misi Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam dalam membentuk generasi yang peduli terhadap pemberdayaan sosial dan kesejahteraan umat.

Sebagai pemimpin umat, Nabi Muhammad SAW adalah contoh ideal dalam hal kepemimpinan yang berlandaskan kasih sayang, keadilan, dan tanggung jawab sosial. Dalam konteks ini, mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam dapat mengambil pelajaran penting tentang bagaimana Nabi membangun komunitas Madinah yang inklusif dan sejahtera. Nabi SAW tidak hanya mempersatukan masyarakat dari berbagai latar belakang, tetapi juga memberdayakan mereka melalui prinsip musyawarah, keadilan, dan perhatian pada kelompok-kelompok yang terpinggirkan.

Nabi Muhammad adalah pemimpin yang sangat mengutamakan keadilan sosial dan pemberdayaan kaum lemah. Ini sejalan dengan apa yang dipelajari dan diterapkan di Program Studi PMI, di mana fokusnya adalah membentuk masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan.

 

 

About Yulia Annisa

Check Also

Workshop Academic Writing Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau Sukses Digelar di Pekanbaru

Pekanbaru, 21 Agustus 2024 – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *