SERONOK (Seru-seruan Nongkrong Bareng PMI 21 A)

SERONOK PMI 21 A adalah kegiatan di luar ruangan yang di desain oleh mahasiswa/I PMI 21 kelas A dalam rangka mempererat tali persaudaraan antara satu dan yang lainnya. Mahasiswa semester akhir yang butuh refreshing ini akhirnya mengadakan kegiatan gokil yang seru abis sebagai “acara perpisahan” sebelum akhirnya sibuk dengan urusan KKN dan sebagainya. Untuk memastikan setiap anggota kelas tidak akan ada yang saling melupakan, selain untuk mempererat tali persaudaraan, kegiatan ini juga di desain dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama, melatih kemampuan komunikasi interpersonal, melatih jiwa kepemimpinan, meningkatkan motivasi belajar serta mengasah kemampuan mahasiswa/I dalam memecahkan masalah yang terdapat di dalam kelompok. Lewat kegiatan ini, tentu akan terjadi dinamika kelompok yang mana kemampuan interpersonal setiap mahasiswa/I akan diuji baik secara sadar ataupun tidak sadar. Untuk itu, kami memutuskan untuk mengadakan kegiatan ini.

“Aku, Kamu, Kita Mengukir Cerita” kami ambil sebagai jargon untuk kegiatan ini. Jargon ini menggambarkan sebuah harapan, agar nanti setelah satu persatu dari kami pergi meraih mimpi akan tetap terkenang di hati cerita-cerita yang pernah diukir selama menjadi mahasiswa/I PMI UIN SUSKA RIAU.

Kegiatan yang diadakan pada Minggu, 23 Juni 2024 di alamayang, Pekanbaru ini benar-benar memberi kesan untuk setiap mahasiswa/I yang ikut serta di dalamnya. Kebersamaan yang terjalin lewat SERONOK PMI 21A membuat kami lebih saling mengerti dan memahami antara satu dan lainnya.

Ada beberapa agenda yang kami lakukan selama kegiatan ini, yaitu bermain games, penampilan pentas seni, penyampaian pesan dan kesan serta bernyanyi bersama. Cukup sederhana memang, tapi inilah yang kami butuhkan. Sebelumnya, jarang sekali kami meluangkan waktu untuk ngumpul bareng, tapi berkat saran dari para dosen dan keinginan kuat dari kami, alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana.

Dari awal persiapan hingga penutupan, kami berhasil melakukannya secara bersama-sama. Melewati berbagai macam proses, dari perbedaan pendapat, miss komunikasi, acuh tak acuh hingga akhirnya kami berhasil menemukan titik terang bahwa kunci keberhasilan kegiatan ini adalah saling mengerti dan menghargai serta komunikasi. Ego yang sama-sama besar, sempat membuat kami terpecah belah, namun akhirnya kami sadar bahwa acara ini tidak akan berhasil jika ujungnya kita tidak bersama-sama. SERONOK PMI 21 A ditutup dengan menyanyikan lagu CJR – lebih baik.

 

About Yulia Annisa

Check Also

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau T.A 2024/2025

Pekanbaru, 29 Agustus 2024 – Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyelenggarakan kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *