BINA RAMADHAN 1443 H

Menebar Keberkahan di Bulan Mulia

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PMI, Menggalakkan sebuah Program Bina Ramadhan 1443 H di bulan Ramadhan 1443 H kali ini sebagaimana ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya, dengan mengangkat sebuah tema “memberdayakan ukhuwah Islamiyyah untuk meningkatkan kualitas pribadi muslim demi mencapai berkah dan ridho Allah pada ramadhan kareem”. Tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk meng-Upgrade kualitas pribadi muslim pada kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berbasis masyarakat Islam. Kegiatan bina ramadhan ini dilaksanakan di bawah kepemimpinan Bupati Syarlan Afandi, yang di Ketuai oleh  Muhammad Nur Isa Ahmad.

Kegiatan yang dilaksanakan pada minggu kedua ramadhan yaitu dimulai dari tanggal 11 hingga 16 April 2022 di mushalla At-taubah Perum Mutiara Kualu II Kubang Raya yang berkolaborasi dengan pemerintah Desa Kualu. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Prodi PMI, Ibu Titi Antin, M.Si dan dihadiri oleh beberapa Dosen Prodi PMI, yaitu Bpk. Muhammad Soim, S.Sos I selaku Pengarah Kegiatan, M.A, Bpk. Dr. Kodarni, S.ST, M.Pd, dan Ibu Yulia Annisa, M.Sos.

Bina Ramadhan ini melibatkan Remaja Masjid, Anak-anak dan Masyarakat Setempat. Dr. Kodarni, S.ST, M.Pd menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini sebagai langkah persiapan Mahasiswa Prodi PMI dalam menghadapi KKN nantinya, sehingga mahasiswa PMI sudah siap mental dan itelektual  untuk berbaur dengan masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan serta diharapkan mereka bisa menjadi pemimpin pada kelompok KKNnya masing-masing.

About Yulia Annisa

Check Also

Atraksi Kesenian dan Puisi Mahasiswa Memeriahkan Acara Millad Prodi PMI

Dalam rangka merayakan Millad ke-26 Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) pada 29 Februari lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *