Mendeley : Workshop Pengelolaan Referensi Mendeley Bagi Mahasiswa PMI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SUSKA Riau

Senin, 28 Maret 2022  kegiatan Workshop Pengelolaan Referensi Mendeley Bagi Mahasiswa PMI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SUSKA Riau berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 di Aula Teater Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Workshop ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Dakah dan Komunikasi Bpk. Dr. Imron Rosidi, S.Pd., M.A. Harapan beliau kepada mahasiswa yang mengikuti workshop pada hari ini agar di semester 7 nantinya sudah memulai penulisan skripsi dan tamat tepat waktu.

Materi Mendeley disampaikan langsung oleh Tutor Y. Rahmat Akbar,SE, M.Si yang dihadiri oleh Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Sekretaris Jurusan PMI, dan Dosen-Dosen PMI.

Senada dengan pendapat Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi , Ibu Yefni, M.Si selaku ketua Panitia Kegiatan Workshop meberikan motivasi dan semangat bagi mahasiswa/i yang mengikuti Workshop mendeley untuk langsung dipraktekkan pada penulisan skripsi.  Beliau menyampaikan ” diakhir semester 6 mahasiswa sudah memiliki proposal yang utuh dan dapat diaujukan untuk Seminar Proposal”. beliau juga mengajak peserta workshop untuk menandatangani spanduk sebagai Tekad Bersama untuk tamat 8 semester dan menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dengan menggunakan referensi Mendeley.

Peserta Workshop ini terdiri dari Mahasiswa dan Mahasiswi Jurusan PMI Semester enam, sebanyak 39 peserta. Pelaksanaan kegiatan workshop ini diharapkan dapat menjadi bekal mahasiswa dapat membantu mahasiswa untuk mempermudah  pengelolaan referensi dalam penulisan karya ilmiah, khususnya penulisan Skripsi agar memperoleh karya ilmiah yang berkualitas dan terhindar dari plagiasi.

 

About Yulia Annisa

Check Also

Millad ke- 26 Tahun Prodi PMI FDK UIN Suska Riau

Kamis, 29 Februari 2024 lalu, Kegiatan rutin tahunan, yakni Millad Prodi PMI Fakultas Dakwah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *